Naik Kelas

     

It's in the end of even semester ! Class Graduation !
         Ya, udah di akhir semester 2 kelas XI :) dan bersiap untuk naik kelas XII, fiuh perjuangan yang sangat berat di SMA ini ternyata pas kelas 2, ini sih menurut aku .

     Jujur, nilai kelas 2 aku turun drastis daripada yang sebelum-sebelumnya, mungkin ini dikarenakan aku terlalu "sok sibuk" dengan aktivitas organisasi dan lomba. Bayangkan, aku pernah 1 bulan hampir gk sekolah gara-gara ikut lomba :) cetar membahana. Alhasil ? itu mempengaruhi nilai aku di sekolah ... Kompensasi ? Tidak pernah ada :) siswa harus berusaha sendiri mengejar nilai-nilai yang tertinggal . 

     Palingan cuma dibilang sama guru "selamat ya nak udah juara , nilai banyak yang kosong tuh , dikejar ya" ... aku cuma bisa tersenyum kecil menanggapi hal tersebut. Padahal di sekolah-sekolah yang sistem pengajarannya sudah maju, selalu ada kompensasi untuk siswa-siswa tersebut. Tujuannya agar siswa dapat fokus terhadap sesuatu yang ditugaskan dan tidak merasa terbebani . 

    Tapi, aku tidak menganggap semua ini sebagai kesalahan aku atau kesalahan siapapun. Ambil hal tersebut sebagai pengalaman terasa lebih menyenangkan daripada menganggap hal tersebut sebagai kesalahan yang menyakitkan. 

     Kelas 3, lembaran yang baru. Harus benar-benar fokus belajar dan sekolah, karena disinilah kita benar-benar akan matang tentang apa yang harus kita lakukan seusai tamat SMA. 

     Pada akhirnya, kita semua kembali kepada diri kita masing-masing, semoga aku, kamu, kalian,kita semua dapat memberi yang terbaik untuk kedepan nantinya. Aamiin.


0 komentar:

Posting Komentar

 

Temen-temen Blogger