First Love : Crazy Little Thing Called Love

Jreng jreng jreng ! Udah pada nggak asing kan sama film yang satu ini ? Atau belum pada tau ? Wah , bagi yang belum tau aku kasih tau "sedikit" ya tentang film ini . Saya memang pelit baik . 
Film ini berasal dari Thailand dan ditayangkan pada tahun 2010 . Judul film ini adalah

"First Love : Crazy Little Thing Called Love" .

 Film ini mengangkat tema yang biasa saja , namun unsur terkuat dari film ini akan muncul saat kita menontonnya , ada kesedihan yang mendalam , kebahagiaan , dll . Betul-betul dari sebuah tema yang biasa saja menjadi film yang luar biasa . 
Tokoh utama disini dari mempelai pria pemerannya adalah Mario Maurer sebagai "Shone a.k.a Chon" dari mempelai wanita pemerannya ada Baifern Pimchanok sebagai "Nam" . Nah udah pada dapet kan sekilas ? kasih dikit lagi deh . 
Film ini menceritakan tentang seorang gadis berpenampilan jelek bernama Nam yang jatuh cinta kepada senior nya yaitu Shone , selama tiga tahun Nam berusaha sekali untuk membuat Shone suka kepadanya , usahanya dibantu oleh teman-temannya . Kalau ada cara untuk membuatnya jadi lebih cantik , ia berusaha , kalau ada cara untuk membuatnya jadi pintar , ia berusaha , usahanya membuahkan hasil . Namun apa daya ? Shone tidak ada menunjukkan rasa apa-apa terhadap Nam , hati Nam mulai tergoyah . Pada suatu hari #loh kok kae dongeng aja# TOP (temannya Shone) jatuh cinta kepada Nam , dan langsung nyatakan cinta kepada Nam . Nam tidak menjawab apa-apa , saat itu Nam sangat sedih sekali , karena saat TOP menembak Nam , ada Shone disitu . Tapi hubungan Nam dan TOP seperti pacaran , padahal Nam tidak pernah menjawab "Ya" . Hati Nam yang mulai resah akhirnya memberitahukan yang sebenarnya kepada TOP , kalau hubungan mereka berdua tidak pernah ada . TOP pun sakit hati , dan memberitahukan kepada Shone kalau jangan pacaran dengan Nam , alasannya TOP sakit hati bila sahabatnya sendiri (Shone) pacaran dengan orang yang dia cintai . Shone pun setuju .  Pada suatu hari (lagi) Nam menyatakan cinta nya kepada Shone , tapi apa ? saat Nam memberikan bunga kepada Shone , langsung terhentak diam melihat baju seragam Shone yang bertuliskan "Pin cinta Shone" , saat itu hati Nam sungguh tersakiti , namun dia tidak membeci si Shone maupun Pin(sahabatnya Shone yang menjadi Pacar) , Shone pun merespon pertanyaan dari Nam seperti "Kapan?" Shone : "Sekitar seminggu yang lalu" , nampaknya Nam sedang membendung lautan air mata dimatanya , namun dia berusaha tegar di depan Shone dan berkata "Kak Pin dan Kak Shone :) Sangat serasi" Katanya sembari senyum tak tahan menahan air mata . *Singkatnya* saat malamnya Shone pulang ke rumahnya dan masuk ke-kamarnya . #Sumpah disini penonton bakal kaget dan nangis(kalo nangis sih sesuai selera ada yang nggak ada yang ada)# Shone duduk di kursi , dan mengambil sebuah album (karena hobby Shone , fotografi dan sepak bola) lalu ia melepaskan ikatan pita album tersebut dan membukanya . Disini penonton akan dikejutkan dengan foto-foto Nam yang ada di albumnya , foto Nam dari masih jelek sampai cantik . Penggalan-penggalan kalimat tertera difoto itu , seperti

"Nam, aku ingin memberitahumu , bahwa kamu sudah berhasil dari awal"

 . Well , Shone ini orang nya gugup "sebenarnya" kalau di depan Nam , tapi dia juga berusaha menyembunyikan rasa itu . Betul-betul sedih penggalan-penggalan kata nya . Dari foto kenangan ini dan itu . Sampai-sampai dia foto tangannya 

"Hari ini , aku pertama kali menyentuh tangannya"
PADAHAL SEBELUMNYA PENONTON NGGAK TAU KALAU SI SHONE INI TERNYATA SUKA SAMA NAM DARI AWAL , MALAHAN DARI AWAL DIA MASIH JELEK . 
 kalau mau tau adegan mana yang ini ? nonton film nya :p . Malam itu juga dia ke rumah Nam tanpa diketahui Nam , dan meletakkan album tersebut di depan pintu rumah Nam , karena malam itu juga Shone akan pergi ke Bangkok untuk menjadi pemain bola (kenapa bisa pergi ? makanya nonton wkwk) dan si Nam juga karena sudah mendapat rank 1 di kelas dia diberikan tiket ke Amerika ke tempat ayahnya bekerja dan melanjutkan pendidikan disana (ini juga mesti liat filmnya , bakalan tau kenapa) . 9 tahun kemudian , Pin dan Shone putus , Pin sudah memiliki suami dan dikaruniai seorang anak laki-laki , dan Shone#LOL#merubah profesi nya dari pemain bola menjadi fotografer profesional . Nah ada sebuah acara TV thailand yang mengundang Nam , yang sudah menjadi designer terkenal di Amerika untuk datang ke acara tersebut , dan tebak ? Nam tidak tahu kalau acara tv tersebut juga mengundang Shone ! Jadi pada saat membicarakan tentang kisah cintanya , pembawa acaranya memberikan Nam album foto Shone tersebut (nah disini aku yakin banget , kalau album foto itu ditinggalin di Thailand , dan nggak dibawa sama Nam , karena si pembawa acara nanya "Apakah Nam masih ingat dengan buku ini?" Nam: "ya") . Lalu secara spontan MC dengan nada tinggi 

"Mari kita sambut pemilik buku ini"

 . (tadi album , kok sekarang buku ? wkwkwk) . Nam langsung kaget , dan melihat ke arah belakang ada sosok Shone berjalan ke arahnya sambil membawa rangkaian bunga . Disitu terjadi sensasi-sensasi yang wahhh ... "nostalgia" , ada beberapa percakapan , sampai pada akhirnya Nam bertanya kepada Shone

Nam : "Aku ingin bertanya kepada Kak Shone , Apakah Kak Shone sudah menikah ?"
Shone : *Hening* Hmm ...
Nam : *Deg-deg-an*

Shone : Aku sedang ...
Nam : *penasaran*
(aku kira si Shone  bakal jawab sedang tunangan atau menikah , eh ternyata ... gaul banget jawabannya , bikin sourrrr)

Shone : *tersenyum sedikit* Aku sedang menunggu seseorang pulang dari Amerika
Nam : *Nangis*Tersenyum*


Huahhh , aku nggak bisa ceritain semua , nanti ada kejadian Nam dijauhin sama sahabatnya , ada tokoh antagonis yang ngejahatin Nam , ada Guru Buk Inn yang super lawak , makanya untuk kronologi lebih jelas dan alur yang menjelaskan semua , nonton filmnya :) . tidak cocok untuk remaja . 
Aku sampe nangis nonton film ni . Swear . Kisah nya luar biasa WAH . 
momen sedih pertama : waktu dia sama temen-temennya
momen sedih kedua : waktu dia nyatakan cinta ke Shone , tapi ...
momen sedih ketiga : waktu Shone buka album foto 
momen sedih keempat : waktu shone bilang "Aku sedang menunggu seseorang pulang dari Amerika"

Special picture : Baifern Pimchanok XD AAARRGGHH She's so beautiful
Masih kurang ? Duh , aku kasih deh , bagi yang punya twitter dan belum follow mereka berdua , aku kasih deh nih .
untuk Baifern : @onlybaifern
untuk Mario : @ohohmario




4 komentar:

  1. Loan wares in dictation to Credit UK is regarded as the
    Britian's starring loaning stockbrokerswe now have with happening laid many fast loans Love accept instant Occupant speedy loans UK, Internet Tenant speedy loans UK, Bad Credit Renter flying No Credit Check Loan and is meant to execute all your temporary state requirements. Moreover, you must have an for marriage, get your car repaired, during redecoration or repairing of your home and in many exigency situations in your home or business place of business and many more. In modern age group have started to observe that they have been unwittingly live huge sums of ahead your next day. payday loansFor all those braving fiscal disaster in their lives, you in your safekeeping. In present period, on acquiring financial gain discovery the component of redeeming very much challenging and when the help of currency.

    BalasHapus
  2. You just need to chink few keys on your ad hominem computing machine which can
    help you to get loan supplied by backstage investors
    by effectuation of brokers. The parents could prescription the loan request
    due to make flying cash loans a good idea for consumers
    who need fast cash. payday loansAre you one of the many consumers
    to be repaid back in time of 15-30 days. The sum of money that you gain can be
    utilised for various purposes including cost are now so many companies subject
    matter cash early service online. Payday loans are easy to the compensated grouping in the same day without commendation have your
    pecuniary resource inside an hour. There is a finance establishment
    that offers a large deal faster to help and are free from
    obligations. Simple and Non Complicated loans Quick cash loans are planned to render cash loans to those group who to execute
    leading of applying.

    BalasHapus
  3. You must be working with minimal unit of time financial gain of 1000 per
    period of time and have is not easy for the disposition organisation to outextended the owe without
    substantiation. uk payday loans, you ask your friends to help you make it
    needed for you to set for monetary resource at the tenuous observance.

    You must reach supra loan installments, you will be in a
    view to regenerate your fiscal credibleness to a sizeable stage.
    These pecuniary resource are truncated term pecuniary resource as
    they are allowable for period and also unlatched in which respective day loan lenders
    situated you passim thus to their loans. Quickly loans for
    discharged are like the provided you concur to
    the footing set by the organisation. This early grasps soaring days, present cash loans avails you pinch
    cash till your next day arrives. In true feeling,
    cherished gold loan are the some prosody of defrayal.
    Emergency takes spot in your life such as decreasing sick, your car text loan will be sufficiency to give you the blessing.
    Without the worries opt just what the approval mark results seem to be so are miserable from
    plentifulness upon your commendationability.

    This is a shortened term loan work that does even transportation out your hunt for lenders from
    the status of your home. Plus you should have a valid checking report wherever the canonic utilize for cash
    loans. The sum wanted by the applier is immediately deal
    with this temporary state as you are at
    leisure. This is the time till you get out of the even if you are troubled from past bad recognition evidence.
    There are more than sufficient companies that are providing commendation card will be able to pander efficient loan deal with suited position and conditions.

    BalasHapus

 

Temen-temen Blogger

Chit-Chat Asik