Sore yang Indah

LOL (ngakak bentar), pengalaman hari ini sangat menarik dalam lingkungan hidup SMA aku. Kenapa? Wah gini nih, aku rasa ini bermula dari bad feeling sebelum ulangan geografi padahal aku rasa ulangan geografi biasa-biasa aja. Nah! sehabis itu baru LUAR BINASA! Eh LUAR BIASA! Kenapa? Gini kronologi nya (korban sejarah) :

Sehabis pelajaran terakhir yaitu Geografi, aku sama temen-temen pergi sholat di mushalla sekolah dan pas naik tangga aku ngeliat si Asnah lagi nyalin essay buat debate. Yaudah aku langsung ceplas-ceplos bilang 

"Serius banget si Asnah ikut debat".

Singkat cerita seusai sholat kan aku lagi pake sepatu nih, nah aku liat si Hansa masih ngerjain essay buat debate terus spontan aku bilang :

"Asnah, serius kali qe bikin debate essay!" Terus aku lanjutin : "Palak aku liatnya".

Maksud "palak" disini tuh bukan aku palak sama si Hansa tapi aku palak sama diri aku sendiri yang gak ngerjain sama sekali essay tersebut hahaha (karena aku ikut debate juga), so terus terjadi sesuatu gerakan dari tubuh Hansa yang cukup membingungkan (?). Langsung jari dia nunjuk ke serong kanan depan dia dan mulut dia terus bergerak-gerak tapi tak bersuara dan sepertinya aku tau apa yang ingin coba ia katakan dan aku yakin itu pasti "Bang Analuam". 

"AAAAAAAAARRRRRRRRGGGGGGGGGGHHHHHHHHHHHHHHH TTTTTTTTTTTIIIIIIIIIIIIDDDDDDDDDDDDAAAAAAAAAAAAAKKKKKKKKKKKKK!" Setidaknya seperti itulah aku berteriak dalam hati sembari memasang ekspresi wajah terlindas truk.

Sebelumnya aku nggak tau kalau didepannya ada bang Analuam karena tertutupi oleh tembok. Bang Analuam itu senior kami di debate club!!! Dan tidakkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkkk (lagi). Aku langsung panik di saat itu juga ,terdiam sejenak, lalu loncat sana sini kae orang gila, aku lihat saat itu Bg Analuam ekspresinya biasa-biasa aja tapi aku YAKIN PASTI DIA DENGER ITU! DAN MEMAKNAINYA! 

Tambah parahnya lagi, temen aku yang lainnya si Deyas, Iquays, and Fa malah bilang gini :

"Ooooo Dipi niiii , tu bang dipiiii"

Argh padahal sebelumnya abang itu nggak denger nama dan tidak melihat-lihat siapa yang berbicara, eh malah orang ni ngasih tau nama! SIALLLLL TAMBAH PANIKK! Terus cepet-cepet pake sepatu dan lari ke ruang fisika yang deket mushalla dan emang gak lewat depan Bang Maulana karena lab fisika berada di sisi lain (?), langsung deh sesampai masuk di LAB FISIKA ! MBAH DUKUN BACA MANTRA! KOMATTT KAMITTT DI DALAM LAB FISIKA, TERIAK TERIAK!!!! TIDAKKK! Sesaat kemudian si Deyas, Iquays dan Fa masuk ke lab fisika, bukannya memperbaiki keadaan malah ngetroll aku argh "Hayooo dipiiii" *tampang troll mereka + mereka sambil ngakak* sejenak berpikir "WTF!"

Argh sungguh terlalu! Udah deh singkat cerita nya lagi haha kebanyakan singkat-singkat maklum anak 4l4y *gk nanya*, temen-temen debat yang sekelas sama aku mau latihan debat nah aku yg lagi GAK MOOD LUAR BIASA! Cari alesan! eh DAPET! WKWKWKWK. Alesan aku adalah : Kerjain tugas kelompok biologi tentang taksonomi! wkwkwk horeee dapet alasan buat gak ikut debat hari ini :) udah deh terus aku kerjain tu tugas berdua sama Ahci, eh ada anak nyasar satu si Deyas, yang mengiringi pekerjaan kami dan dia malah konser wkwk :) selama ngerjain itu aku masih komat-kamit mbah dukun terus mikir 

"Hahahaha dip, dasar! Semua ini dimulai dari qe sendiri dip, harus tanggung semua yang bakal terjadi!" 

Yap sebagai khalifah di kelas (sok),  selesai aku ngerjain tugas dan begitupun si Sayed udah selesai konser, masih ada waktu sisa 30 menit lagi jam debat nya dan aku berani-in diri untuk masuk! YUP! BAKAL TANGGUNG  SEMUA ! Pas aku jalan mau masuk debat, aku pasrah ternyata orang ini udah diluar kelas ,gak tau ada apa kenapa belajarnya diluar, pas aku datang, aku lihat reaksi Bg Maulana yang yahhh sesuatuk gituh wkwkwk. Yaudah deh aku pasrah pas sampe di kumpulan orang itu, kae nya aku bakal di troll abis-abisan, what ever aku udah janji bakal tanggung semua dan debatpun dimulai, pas itu ada dikasih motion dan semua dikasih waktu 5 menit buat mikirin tu motion, pas aku lagi mikir, aku denger bang Artup 

"Biar saya hukum kalian smua hari ini"

LOH? Ada apa ini? Aku mulai bingung, apa semua ini salah aku? Ah yaudah deh aku jalanin terus tu waktu debat tapi emang deh, abis itu rasanya bg Analaum, kak Aydiw, kak Irtup, and bg Artup! Ouhhh tidak I think they are already known dengan sikap-sikap yg mereka tunjukan, terus bg Analaum ngomong sama kak Aydiw dan aku ngerasa aneh, terus kak Aydiw ngomong "I know its Dipi". Eh sebelum itu aku juga denger kak Irtup ngomong "Analaum, tau qe? aku bener-bener sakit hati sama yg qe bilang tadi!" And yaudah deh aku ngerasa bersalah pake banget! Debat pun berakhir, pas semua pada bubar, Ayt bilang ke aku "Eh, tau qe dip, tadi kan aku datang nya telat makanya pada disuruh keluar terus pas qe datang kan, pas aku lagi ngomong, bg Analaum liat ke qe terus bilang 'Ya Allah ahhh dipiiiiii' " So aku tau sekarang, semua disuruh diluar dan dihukum karena AKU? :'( Yah sorry guys  tapi ini memang pengalaman yang memang banyak aku ambil pelajarannya dalam kehidupan SMA ini. >_< rasanya sesuatuk banget pas sampe rumah >_< haha.

Pesan moral :
-Jangan ngomong blak-blakan
-Jangan ngomong keras-keras di tempat umum
-Lihat keadaan sebelum berbicara
-Jangan komat-kamit santet orang kalo kejadian nya kae gini
-Jangan gunakan kata-kata yang tak lazim
-Gunakan pemilihan kata yang baik, diksi! Seperti kata "palak" ubah saja menjadi "p4l4k" eh itu alay! Jangan ditiru! Contohnya jadi seperti "Ah kurang bersemangat aku lihat nya" atau "Ah kurang senang ...." dan lain-lain, maaf diksi kata dari saya jelek wkwkwk
-Tambah sendiri !  

1 komentar:

 

Temen-temen Blogger