Being A Super Creator

Nah, kemarin itu tepatnya hari Sabtu, 1 Oktober 2011, di Aula SMA Labschool Unsyiah, ada acara launching buku yang berjudulkan "Being A Super Creator" oleh Azza Aprisaufa atau lebih akrabnya aku panggil Kak Azza saja ya di postingan ini. Sedikit bercerita tentang profil Kak Azza, Kak Azza lahir di Medan, 20 April 1990. Duta Anak 2007 dan Duta Pariwisata 2010 telah disandangnya ! Dan lebih hebatnya lagi, Kak Azza adalah seorang Direktur dari Saufa Center dan pendiri dari Think Miracle atau dalam bahasa Indonesia nya "Keajaiban Berpikir" ! Yang menarik nya teman, Kak Azza ini Direktur TER-Muda se-Asia ! Ada lagi loh yang lebih menarik, nih aku kasih tau : Buku Kak Azza adalah Buku Motivasi pertama di Indonesia yang berasal dari Aceh dan Kak Azza adalah penulis termuda tentang buku motivasi se-Indonesia ! Wah sangat membanggakan Aceh tentunya :)




Dalam seminar launching nya, Kak Azza sempat men-sosialisasi Think Miracle nya ke pada siswa/i SMA Labschool Unsyiah. Dalam seminar nya, Kak Azza memberitahukan tentang arti dari kata "Bersyukur", disitu Kak Azza menceritakan sebuah ilustrasi, yang kira-kira dapat aku ilustrasikan seperti ini :

     Ketika itu ada dua orang yang bekerja di Pabrik Semen, si Marwan bekerja mengisi campuran semen di atas dan si Anton bekerja memecahkan batu di bawah. Saat itu Marwan memerlukan batu untuk di aduk, lalu Marwan memanggil Anton dari atas.

Marwan : "Anton !!!! Anton !!!!" teriak Marwan ke bawah.

     Sangking berisiknya pabrik semen tersebut dan Anton asyik memecahkan batu maka suara Marwan pun tak terdengar oleh telinga Anton. Kemudian Marwan harus berpikir bagaimana caranya agar Anton melihat ke atas yaitu ke tempat Marwan.
     Akhirnya Marwan pun mendapatkan ide, diambil nya uang logam Rp.500,- dari kantong celananya lalu dia  keker Anton agar uang logam tersebut tepat mengenai Anton dan Anton pun segera melihat ke atas. Lalu dilemparlah uang logam tersebut dan ternyata lemparannya meleset dan tepat jatuh di depan Anton, ketika Anton hendak mengangkat palu nya, dia melihat uang logam tersebut secara tiba-tiba. Kemudian Anton mengambil uang logam tersebut dan langsung menaruh uang logam tersebut ke dalam kantongnya.

Anton : "Wah, uang gratis, lumayan nih" seru Anton yang tidak sadar kalau Marwan lah yang melempar uang logam tersebut.

     Marwan mulai kesal, dia meng-keker Anton lagi dan lemparan yang kedua nya ini tepat mengenai kepala Anton ! Anton pun merasa kesakitan dan dia tau pasti uang tidak jatuh secara sendirinya lalu Anton pun melihat ke atas dan tau kalau Marwan lah yang melempar uang logam tersebut sedari tadi.

Jadi apa hikmah dari kisah ini ? Kak Azza memberitahukan kita bahwa ketika manusia diberi rezeki kita senantiasa menerimanya dan mengabaikan siapakah yang telah memberikan rezeki tersebut, ketika kita dilanda kesusahan kita senantiasa langsung teringat dan mendekatkan diri kepada-Nya. Hal ini pun yang patut kita pelajari. Apabila sekarang kita diberikan rezeki, kesehatan, harta , dll. Kita harus bersyukur :) .

Apabila kita melibatkan Tuhan dalam kehidupan kita senantiasa Tuhan akan membantu kita dalam menjalani hidup ini.

Selanjutnya Kak Azza memberitahukan kita bahwa manusia dengan kekuatan yang tak terbatas, bagaimana bisa ? Allah SWT berfirman bahwa manusia adalah makhluk ciptaannya yang paling sempurna. Malaikat, jin dan setan adalah ciptaan Allah tapi kita lebih sempurna dari pada mereka. Kebanggaan bagi manusia untuk tetap menjaga kesempurnaannya dan SEHARUSNYA tidak mencoreng nya. Kita mempunyai kekuatan yang tak terbatas dalam konteks ter-desak .

Ilustrasi :
Saat seorang Ibu yang beratnya hanya 45 kg ketika itu melihat anak nya yang berumur 5 tahun ter-incit atau dalam bahasa gaul nya (re:4l4y) ter-gencet mobil yang beratnya 1295 kg, si Ibu MAMPU mengangkat mobil tersebut setinggi 20 cm dan anaknya pun berhasil keluar dari gencetan mobil.

Siapkah anda ketika di tanya seperti ini ?
"How can you lead other people if you can't lead yourself ?"
"Bagaimana kamu bisa memimpin orang lain , jika kamu tidak bisa memimpin dirimu sendiri ?"
Ini sesi presentasi Kak Azza yang merupakan pertanyaan. Bagaimana ? Kak Azza mentuturkan semuanya mulai dari kita.

Sebenarnya banyak poin-poin yang disampaikan oleh Kak Azza dalam acara seminar nya tapi aku gak bisa nge-post semuanya :) sorry ya .

Kalau ada bahan ingatan dari kalian, mohon bantu tambah ya :) hehehe



0 komentar:

Posting Komentar

 

Temen-temen Blogger