Senyum Tak Masalah

     Baru saja memakan buah matoa , buah khas Papua , namun buah yang baru saja aku makan berasal dari pohon matoa yang berada di halaman belakang rumah saudara aku di Kutacane,Aceh Tenggara. Tekstur dan rasa buahnya seperti hasil dari persilangan gen (maksudnya ?) , ya tekstur nya seperti buah kelengkeng ataupun rambutan , aroma nya seperti durian , rasanya ada sedikit rasa lengkeng,durian,dan rambutan .
     Buah ini mengingatkan aku saat aku masih gemar berada di pangkuan bunda ,karena terakhir kali aku di Kutacane yaitu saat aku masih kecil,hingga lebaran tahun kemarin baru aku mengunjungi nya lagi . Saat masih daun muda itu , dimana semua terlihat begitu indah , belum mengenal yang namanya masalah yang begitu berat .  
     Tapi , sekarang ? Masalah datang dan terus datang dari berbagai arah , seperti pola sungai radial sentripetal,dimana aliran sungai dari berbagai arah bermuara pada 1 tempat . Entah itu dari teman , keluarga , lingkungan , ada saja :) . 
      Satu hal yang dapat aku banggakan jika ada masalah menimpaku , bukan bermaksud sombong , namun aku senantiasa tersenyum dilingkungan ku ketika aku bersama mereka . :) . Masalah memang akan selalu menimpa kita , tapi kita juga harus menghadapi nya dengan cara yang positif . Tetap teguh terhadap siapa diri Anda sebenarnya . 
      Sekian . 



0 komentar:

Posting Komentar

 

Temen-temen Blogger