National Action Event (NAE) and Debate Competition AMSA Indonesia 2014 Day-3 (Summary)


      KYAAAA ! It's the last day of NAE ! 

      Di hari terakhir ini gak terlalu banyak jadwal nya, pagi nya itu ada PnP session tentang desain grafis, ya cuman ngedengerin sih... sambil belajar juga gimana buat desain poster dkk yang bagus dan intinya informasi yang ingin kita sampaikan dapat dimengerti oleh audiens/target kita. Lumayan menarik sih... ohiya setelah itu juga ada semacam pemilihan or peresmian ya kalau nggak salah, yaitu peresmian Ambassador. Yah kira-kira begitulah karena aku sendiri gak ada kegiatan debat hari itu :" wkwkwk soalnya semifinal dan final dihari itu juga. 

Ini bahan PnP session *agak tebel*
      Ohiya, kami juga gak ikutin acara sampai habis loh yaitu sampai closing ceremony dan city tour, karena ... kami harus ngejar flight huhuhu soalnya gak ada lagi flight selanjut nya (iya-iya aku tau, jarang banget yang mau pergi ke banda aceh, jadwal terbang sedikit wkwk ampun) karena besoknya itu tutorialllll !!! Gak berani ambil resiko mah kalau tutorial.


-Summary-
  1. Acara NAE ini mewakili salah satu philosophy AMSA yaitu Action, karena disini kita diajarkan untuk bagaimana caranya berinteraksi dengan masyarakat melalui kegiatan bakti sosial. Masa sih mau nunggu jadi dokter dulu baru bisa berinteraksi dengan masyarakat ? Kalau memang bisa sekarang kenapa nggak ? :) Cek vital sign, anamnesis, dkk. Keren ! 
  2. Acara ini juga mewakili philosophy Knowledge, dengan kompetisi debat. Hari gini gak bisa bahasa inggris ? gak peka terhadap isu-isu sekitar ? Pfft... jangan apatis. Kita harus peka, berpikir kritis dan kita juga gak mau kalah secara global dengan tidak bisa berbahasa Inggris.
  3. Sebenernya ... ada philosophy Friendship juga sih wkwkwk. Kalau boleh jujur disetiap acara AMSA selalu ada friendship nya. Yaiyalah, aku yang masih angkatan baru di kampus, terus ikut acara nasional untuk pertama kali, disana aku dapet temen-temen baru dari luar daerah dan saling bertukar pikiran. Itu otak jangan mainnya di lokal aja, gak bosen apa ? Wkwkwk. Dunia masih luas kok, selagi bisa di explore kenapa nggak. Bikin jaringan dimana-mana, dari koneksi tersebut kamu bisa kemana-mana juga insyaAllah. Usaha, Doa, Tawakkal. :)
  4. NAE ! :* 
Ini Goodie Bag + Notes dari NAE, unyu kan ? 














0 komentar:

Posting Komentar

 

Temen-temen Blogger